ITU REALITY SHOW APA?

mengapa banyak hal diindonesia yang hanya mementingkan pada expose terhadap satu instansi seperti kepolisian. tapi reality show tersebut tidak menjadikan perubahan yang berarti. dalam hal ini saya mengangkat pendidikan karena pada waktu lalu saya sempat melihat reality show polisi yang membahas soal pendidikan, kenapa kata yang selaludi ulang adalah ada sekolah gratis di depok. kita semua tau persoalan sekolah gratis tapi apakah dibahas lebih lanjut? direality show tersebut juga tidak diperlihatkan kelanjutan dari yang katanya ingin membantu untuk diberitahukan kepada pemda setempat dan dinas pendidikan setempat mengenai anak yang mereka tanyai dan mereka antar pulang. tak di expose juga hal tersebut, apakah ini hanya reality show buatan untuk mengubah paradigma masyarakat? atau hanya untuk membodohi masyarakat? apakah alasannya? indonesia begitu murahan karena mudahnya hal - hal semacam kedok untuk menutupi kebusukan.

mungkin aku bukanlah kamu
mungkin aku tak sepertimu
aku memiliki langkah
aku tak pernah mengalah

kejahatanmu itu diammu
diammu perlu diselidiki
tak pantas kau didepanku
hanya ingin menghakini

sedikit perubahan hal yang terjadi pasca kejadian yang kita lihat secara berulang mengubah paradigma di masyarakat. berbisik hanya akan membuat kita sakit, menyuarakan hal benar takakan pernah salah.

Comments

Popular posts from this blog

apa kabarmu dengan semua egomu...

MERINDU

UNTUK DIBACA BERDUA