BUKAN AKU

terkadang sulit memang melepaskan apa yang telah membuat aku nyaman selama ini. apapun itu aku harus siap untuk melepaskan, entah sekarang, nanti, mungkin besok atau tahun depan? entahlah kita hanya bisa menunggu dan mengira. sesempat mungkin aku harus bahagia dengan itu semua dan ketika semuanya lepas aku harus bangga dengan hal yang telah aku pilih. entah baik atau justru buruk untuk hidupku. seseorang sempat bercerita tentang hal serupa, namun entah saat itu aku sedang senang atau bagaimana, suara yang kudengar itu hanya kujawab "iya". aneh ketika aku sadar dan terbangun namun suara itu bersemai lagi diujung telingaku. aku hanya duduk terdiam melakukan sebuah kilas balik dikepalaku dan kuatur sedemikian rupa dengan otakku. sontak saat itu juga pikiran tentangnya yang aku lakukan membuat penyesalan amat mendalam, namun ini yang terjadi ketika semua kenangan indah yang terjadi hanya dapat termemori dikepala yang tak bisa kuhapus walau secuil sekalipun. andai aku punya daya tuk melakukannya tak akan pernah kuhapus semua memori itu. entah baik ataupun buruk hanyalah dabungan dari semua masalaluku dan aku yang sekarang bukanlah apa - apa tanpanya. mulai sekarang tanpa harus ada penyesalan ketika kusetel ulang radio dikepalaku dan imajinasiku akan masalalu. jadi lebih indah ketika kudengar itu semua dan aku mulai berkarya.
aku bukan titisan dari khayangan yang pandai berpuisi ataupun bersyair. aku hanya manusia biasa yang berimajinasi dan tak pernah berpikir untuk kembali. aku? kenapa harus aku yang kutulis, bukan ini bukan aku tapi kamu bisa jadi dia ataupun kita mungkin juga mereka yang selalu berimajinasi untuk menjadi yang terbaik. enggan rasanya jiwa ini untuk berpikir kebelakang dan hanya pasrah ketika kita pikir telah salah jalan. kuhapus resah yang ada kuimbangi dengan rasa percaya diri entah itu baik atau buruk itulah hasil.

Comments

Popular posts from this blog

apa kabarmu dengan semua egomu...

MERINDU

UNTUK DIBACA BERDUA