negeri tercinta

selamat pagi negeri

terimakasih telah disambut dengan baik
ketika ku dilahirkan dan tanpa keraguan
hanya negeri ini yang dapat menerima
ibu pertiwipun tersanjung melihatnya

namun kesedihanku melihat dirimu
semakin tua dan semakin rapuh
tak dirawat oleh anak - anakmu
aku pun sempat meninggalkan dirimu

bicaralah kepada kami, jikalau jenuh
tegurlah kami, karena kesalahan ini
campakan kami, jikalau mengganggu dirimu
hiraukan kamu, karena kamitak perlu dikasihi

aku selalu menderu dalam kesejukan hati
bergejolak yang tidak diterima hati
melihat engkau disakiti anak ini
aku minta maaf karena semua ini

maafkan aku wahai negeri, aku tak dapat menjagamu dengan penuh rasa cinta. kan kumlai dedikasiku untuk dirimu hingga akhir hayatku. maafkan aku negeri tercinta.

Comments

Popular posts from this blog

apa kabarmu dengan semua egomu...

MERINDU

UNTUK DIBACA BERDUA