comfort zone? yakin? ini bukan soal cinta cintaan

beberapa hari ini gue itu selalu mikirin nih, kenapa yah banyak orang bilang comfort zone? apa yang di maksud dengan comfort zone itu sendiri? gue searching deh di google, gue ketik alhasil gue cuma nemuin itu adalah zona aman ( gue mikir itu bahasa indonesianya dodol) tapi setelah gue baca beberapa artikel di internet gue semakin yakin dan nyimpulin bahwa yang dimaksud dengan comfort zone itu adalah zona dimana kalian merasa nyaman ketika kalian berada di zona itu.

gue mikir lagi nih, dulu waktu SMA gue punya comfort zone, temen gue yang sampe kuliah ini main bareng sama gue, itu kah comfort zone? terus kalo mereka di bilang comfort zone gue lah yang temen kuliah gue dipanggil apaan dong? kan mereka semua sama- sama ngebuat gue nyaman? ya gak sih?
gue mikir lagi nih sekarang, apa yang dimaksud dari semua itu. gue kerucutin lagi nih, bukan temen tapi keluarga, iya keluarga adalah comfort zone kita semua, sadar gaksih bahwa kalian itu bakalan balik lagi kekeluarga kalian setelah lama pergi? menurut gue sih bener. gue ngelakuin riset nyata yang gue jalanin sendiri nih, selama kurang lebih 6 bulan ini, gue gak pernah pulang rumah sekali pun, gue tinggalin fasilitas rumah, gue cari pengalaman dengan bagaimanapun caranya, selama 6 bulan ini hasilnya gue pernah tidur numpang, makan ikut temen gara-gara duit abis, part time job, tidur tiduran gak jelas, main gak jelas, ngabisin duit, pindah pindah kontrakan. riset ini gue lakuin supaya gue tau gimana sih keluar dari comfort zone gue. lo semua pasti takut kan buat keluar dari rumah? lo semua pasti takut ninggalin semua fasilitas yang udah dikasih. pasti kebanyakan dari orang bakalan bilang, buat apa pergi kalo dirumah lebih nyaman. bener sih yang mereka omongin tapi mau sampai tua lo semua dirumah mulu? gak bosen? serius?
kita bukan minggat kita lebih nyari pengalaman buat hidup kita, motto hidup gue sih "hidup itu sekali kenapa gak dicobain semua". entah bener apa enggak tapi yang pasti gue itu suka dengan riset yang gue lakuin. gue keluar dari rumah gue juga bisa bangun comfort zone yang baru. bukan masalah nyaman apa enggak sih, ini lebih ditekanin sama lo ngerasa pas apa enggak buat jadiin sekitar lo nyaman.
nyari yang pas itu kayak nyari sepatu, ketika kalian udah pas dan cocok, pasti kalian bakal beli dan pakai setiap hari, tapi ada jeleknya juga nih, gak mungkinkan sepatu bakal awet selamanya kalian juga bakalan jenuh kan? dan nyari sepatu yang pas lainnya. itu ngebuktiin kalo lo semua itu punya rasa jenuh tapi takut buat pergi. soalnya ketika kalian pergi, kalian takut bakalan dapet yang senyaman ini apa enggak. riset gue udah nunjukin kok kalian bisa bikin zona aman kalian sendiri asal kalian pas dan cocok. semua itu hanya butuh proses dan sikap yang ramah. gue lama banget buat nemuin sikap ramah dan banyak omong, gue harus pindah pindah dulu sebelum gue berani ngomong didepan umum, dan ngajakin kenalan orang. percaya apa enggak gue itu dulunya dingin dan males buat ngomong sama orang asing. jangan pernah takut buat keluar. karena diluar itu banyak yang asik, gue juga mikir dulu kok temen gue bisa diitung sama jari ya cuma 7 biji aja. terus orang-orang lain selain 7 orang itu siapa?

kalo mau tau jawabannya lo keluar dulu dari comfort zone kalian, pasti kalian bakal ngerti apa yang gue maksud!

oya selama hampir 6 bulan ini akhirnya besok gue balik rumah, gue mau menyediri lagi bertapa lagi buat dapetin inspirasi lagi hahaha, biar kayak penulis blog-blog lain gitu, ya gak sih?
udah cukup dulu deh masalah comfort zone nya, kita sambung aja kalo ada yang comment yah.

be your self, don't judge people around you because we never be good, right?

Comments

Popular posts from this blog

apa kabarmu dengan semua egomu...

MERINDU

UNTUK DIBACA BERDUA