MERDEKA?

bunga, apakah ini yang engkau sebut bunga
hamparan nan hijau elok telah kau perlihatkan
entahlah itu namanya apa, tapi jarang kulihat
kejutan apalagi yang akan kau tunjukan

lelah, aku lelah dengan semua ini
aku lelah dengan kehidupan ini
semua begitu fana, dan hanya begitu saja
bagaimana mungkin kalian bisa hidup disini

aku bukanlah aku, terbungkam tanpa kata
aku selalu menyadari kekeliruan hati
tapi aku tak mengerti bagaimana bisa terjadi
hamparan kuasa tuhan atau sang penguasa

kehidupan ini begitu kecil, kelingking lebih besar
kalian lebih kecil dari kelingkingku itu benar
tikus mereka merajalela, terlihat kecil namun besar
kalian hanya diam tanpa kata tanpa nada.

nasib kita sama hanya ingin disejahterakan, benar kan? tapi kekuatan kita untuk tidak terbungkam kecil seperti hanya ulat yang di bungkus kepompong. Akan tetapi tak akan pernah menjadi kupu - kupu selamanya akan terbungkam. entah sadar atau tidak pemerintah kini semakin giat untuk memojokan kita menjadi semut ka=ecil yang berlari karena takut untuk diinjak, itu yang kalian ingin kan? hanya itu kekuatan kalian? apa semuanya karena uang, entahlah aku merasa mau menjadi bagian dari kalian, kita belum sepenuhnya merdeka!

Comments

Popular posts from this blog

apa kabarmu dengan semua egomu...

MERINDU

UNTUK DIBACA BERDUA