Travelling Ke Labuan Bjo, Pulau Komodo, Rinca, dan teman - teman nggak harus mahal....

hai gua mau ngasih tau nih, kalo kalian mau jalan - jalan yang murah ke pulau komodo dan sekitarnya soalnya kemarin gua habis nyoba pake minim budget kesana....kalem ini serius minim budget banget..

ini gua lakuin 3 minggu yang lalu kurang lebih. gua emang dari awal niat banget naik pesawat, tapi belum tau pulangnya kapan, jadi gua cuma nyari tiket pesawat promo buat berangkat. satu bulan sebelum keberangkatan gua cek terus mana pesawat yang lagi promo dengan harga murah. akhirnya gua dapet maskapai www.book.citilink.co.id dari maskapai itu gua dapet harga tiket surabaya - lombok dengan harga 289.000 IDR murahkan? tapi ya gitu kalo kalian niat banget mau naik pesawat jauh jauh hari kalian harus siap siap cek ke web site maskapai mana aja yang ngeluarin promo termurah.

akhirnya gua dapet nih tiket pesawat buat berangkat tapi dari surabaya, oke gapapa asal ada tiket murah apapun jadi. skip lanjut di hari h keberangkatan, gua dari semarang nih harus kesurabaya, alhasil gua naik kereta dengan harga 60.000 IDR itu tiket kereta paling murah dari semarang ke surabaya. gua waktu itu berangkat siang jam 11.00 soalnya gua mikir kalo gua nggak berangkat siang gua bakal kayak orang bego yang bakal tidur di bandara seharian, karena apa, karena pesawat gua terbang di kemudian hari.
gu berangkat sampai surabaya jam set 5 sore. nah gua bingung tapi soksokan nggak bingung. karena dari stasiun pasar turi gua harus ke bandara juanda itu ada beberapa pilihan kalo nggak naik taksi ya naik bis damri. dan gua mikir mending naik damri aja yg lebih murah, oke gua putusin buat naik damri dan harus jalan kaki dulu sampai depan pasar turi, dan gua dapet damri dan bener ternyata naik damri hanya 6000 IDR itu sampai terminal bungurasih, dan bungurasih sampai juanda gua naik damri yang ke bandara dengan harga 25.000 IDR (oya buat kalian yang belum tau ini sekedar info aja bungurasih juga biasa disebut terminal purabaya ). oke lanjut gua udah sampe terminal jam 7 malem, gua harus bermalam dulu di bandara karena pesawat gua berangkat jam 6 pagi. oke gapapa gua tidur dibandara. apapun itu gua bakal lakuin buat hasil yang benerbener low budget.

Keesokan harinya.....
gua bangun mata masih ngantuk jam setengah 5 pagi, gua check in dan gua buru - buru soalnya gua belom cetak tiket pesawatnya, hahhahaha maklum gua lupa kalo gua beli lewat internet. alhasil setelah semuanya gua berangkat menuju LOP (Lombok Praya)/ orang mataram nyebut LIA ( Lombok International Airport ) oke gua sampe mataram, dan gua bingung lagi keluar dari bandara naik apaan, akhirnya gua nemu damri yang mau keluar dan gua naik itu, harganya 25.000 IDR. gua sampe pospemberhentian damri, disitu gua telfon kenalan dari jauh buat jemput dan nganterin sampai pos pembelian tiket bus yang mau ke labuan bajo. tapi ada juga angkutan umum harganya 10.000 IDR itu sampai terminal mataram. oke gua sampe pemberhentian bus yangmau ke labuan bajodan gua dapet tiket 350.000 IDR

sampai sini kita hitung dulu berapa budget yang udah gua keluarin :
semarang - surabaya : 60.000
pasar turi - bungur asih : 6.000
bungur asih - juanda : 25.000
juanda - lombok : 289.000
bandara lombok - pemberhentian damri : 25.000
pemberhentian damri - terminal mataram : 10.000
mataram - labuan bajo : 350.000

to be continued......

Popular posts from this blog

apa kabarmu dengan semua egomu...