Travelling itu gak harus mahal?

Sebenernya jadi traveller kemana aja itu gak harus mahal, tinggal lo nya aja sendiri banyak yg pergi tapi takut uang gak cukup, masalah duit itu bisa ditekan kalonkita pinter nyari kendaraan yg semurah mungkin. Kalo pengen naik pesawat ikutin timelinenya aja terus, tiap bulan ada promo kok pasti, terus kalo lo bingung angkutan apa aja yg bakalan lo naikin search aja di google pasti ada dan tarifnya pun ada. Gw saranin sih lo gausah tanya orang disana mending lo jadi sok tau daripadadi boongin sama orang. Bisa jadi harganya dua kali lipat lebih mahal bahkan bisa tiga kali lipat.

Pengalaman gw pertama nih waktu menginjakan kaki di lombok, waktu itu gw sendirian perginya...awalnya tuh liburan sih terus bingung mau ngapain, akhirnya gw putusin besok berangkat ke lombok, gw search tuh harga tiket mulai dari pesawat sampe kereta pokoknya yg paling murah. Gw search juga tuh angkutan apa aja yg bisa gw dapetin dengan harga murah. Oke semuanya sudah terhandel akhirnya gw mutusin buat naik kereta dulu dari semarang.
Besok paginya karena gw udah pesen tiket pesawat jam 7 maem dari surabaya ke bali yg paling murah gw harus sampe sana sebelum jam 7 malem. Berangkat dari semarang jam 6 pagi sampe surabaya kira kira 5 jam setelahnya, sampe surabaya kira kira jam 11an terus gw bingung kan mau ngapain selama 8 jam. Yaudah gw search aja tempat nongkrong asik di surabaya tapi dideket stasiun pasar turi, eh gw jalan kaki naik angkot sampe ojek muterin surabaya sampe 8 jam.
Habis itu akhirnya pesawat gw take off sampe deh dibali. Bodohnya gw duit gw abisin dibali (jangan dicontoh kalo bali cuma buat tempat singgah) bingung kan gw ke lombok pake apa dan duit gw tipis. Dan lagi gw harus bisa balik. Gw search deh di google harga standard bis kalo sampe padang bay dari kuta dapet, gw dapet bis harga 50rb itu udh paling murah, gw kalkulasiin 2x perjalanan jadi 100rb, terus nyebrang gw alibiin 40rb/pp di lomboknya nih gw yg ngenes jalan kaki, numpang mobil sama naik angkot. Terus bingungkan duit tinggal dikit kan, dan gw nginep dimana gatau, yaudah cari rumah warga aja deh di beraniin, eh dibolehin yaudah selama 5hari gw ke lombok tidurnya disitu. Gw juga sempet ke trawangan nginep sih duit ada. Hahahahaha nginep 2hari 3 malam. Pokoknya losmen yg ada tulisannya "cool corner for backpacker" itu murah kok.
Habis dari trawangan gw balik tuh kerumah pak rtnya, alih alih supaya dapet pesangon gitu gw bantuin kerja deh cuma ternak aja kok hahaha
Yg penting gw dapet view yg yoi buat foto, 4 hari berlalu akhirnya gw mutusin buat balik, dan hasilnya gw dikasih uang pulang hahahahaha makasih ya pak.
Terus perjalanan pulang gw teramat panjangselama 2 hari dan gw harus muter dibeberapa kota besar di jawa untuk mendapatkan harga paling murah, lombok-bali- banyuwangi-jember-jogja-magelang-semarang gw tempuh selama 2 hari.
Itu cerita first time gw main backpacker...sampe sekarang gw masih ngelakuinnya apalagi kalo udah bosen sama kehidupan yg monoton. Hehehee
Ayo join sama gw, kita backpacker bareng bareng!
Cek ig gw kalo mau liat udh kemana aja gw : abdullahfarhan

See you on the next journey

Comments

Popular posts from this blog

apa kabarmu dengan semua egomu...

MERINDU

UNTUK DIBACA BERDUA